Sejarah Muay Thai (Kick Boxing)





Sejarah Muay Thai ( Kick Boxer ) Thailand

Muay Thai
adalah olahraga tempur dengan asal-usul yang ditetapkan jauh di dalam sejarah Thailand. Muay (tinju) Thai diucapkan Muay Thai oleh Thailand asli. Muay Thai adalah olahraga pertempuran brutal dan atletis, dengan peserta memanfaatkan tinju, siku, lutut dan kaki sebagai senjata yang dominan dengan lawan. Muay Thai dipraktekkan secara luas di Thailand, dengan partisipasi internasional secara signifikan berkembang selama dekade terakhir.

Thai boxing memiliki nilai sejarah yang dihargai oleh orang-orang yang berlatih olahraga. Ini sejarah yang membentuk budaya Thai boxing telah dikembangkan selama berabad-abad pertempuran militer dan kerajaan, pengaruh agama, makna budaya, pembangunan sosial, dan dukungan pemerintah.


Asal-usul awal Thai boxing dapat ditelusuri kembali ke 2000 tahun
suku China selatan Ao Lai yang bermigrasi ke selatan ke dataran tengah yang sekarang Kerajaan Thailand. Karena semua catatan sejarah Siam dihancurkan oleh Burma pada periode Ayuddhaya sulit bagi asal-usul yang tepat untuk ditulis. Akibatnya asal-usul Muay Thai telah secara lisan turun-temurun, dengan hari prajurit tempur yang modern Muay Thai memahami nilai prajurit yang didirikan oleh orang-orang sebelum mereka melalui kombinasi keterampilan seni bela diri.
.
Telah diberitahu bahwa pemimpin besar banyak Thailand telah menunjukkan semangat prajurit yang membuka jalan bagi pengembangan Muay Thai. Pada abad ke-15 Raja Naresuan Agung dikenal karena keberaniannya melawan Burma. Pra Chao Suua, atau Raja Tiger (1662 -1709), adalah seorang pengikut setia Muay Thai. Raja Tiger berpartisipasi dalam serangan Muay Thai di seluruh Siam.

Raja Taskin Agung memerintah 1767-1784 dan menjadi terkenal dari abu Ayuddhaya, pada saat ibukota Siam. Burma telah dibanjiri kota dan menghancurkan semua catatan sejarah dari Siam. Setelah pertempuran yang intens di mana Burma menaklukkan Ayuddhaya, Raja Taksin mengumpulkan 500 pengikut dan melarikan diri ke timur menuju apa yang sekarang dikenal sebagai wilayah Issan Thailand. Raja Taskin membangun tentara baru di wilayah ini dengan sekarang legendaris prajurit Phraya Pichai Daab hak sebagai komandan di kepala. Nama Daab hak berarti 'pedang patah', nama yang diberikan ketika ia berjuang pada dengan pedang setelah pecah dua selama pertempuran, menggunakan teknik sekarang dikenal sebagai pertempuran Muay Thai. Phraya Pichai Daab hak dipimpin Raja Taskin untuk kemenangan gemilang atas Burma tanpa henti.


Nai Khanom Tom dianggap sebagai petinju paling terkenal dalam sejarah Thai boxing. Dia adalah petinju pertama yang telah berjuang di negara lain. Setelah dipenjarakan oleh Burma selama perang Nai Khanom Tom ditantang untuk melawan 10 dari Bando petinju terbaik Burma. Dia mengalahkan semua satu demi satu dan diberikan kebebasan kembali ke Siam.

Bentuk tinju dan tempur di Thailand selama periode ini bersejarah ini dikenal sebagai Muay Boran, dan digunakan sebagai bentuk signifikan pertempuran militer, karena bertempur sampai mati. Muay Korat adalah gaya tertentu Muay Boran yang dipraktekkan di jantung sekarang dari Muay Thai, wilayah utara-timur Thailand, Issan. Muay Korat penekanan ditempatkan pada kekuatan, dengan pemogokan Buffalo dikatakan begitu kuat sehingga bisa mengambil Buffalo dengan serangan tunggal.
Muay Boran akhirnya menjadi bagian dari masyarakat Siam dengan peristiwa yang dipentaskan di festival dan pertunjukan, sementara masih dipertahankan sebagai bentuk pertempuran militer.

Legenda mengatakan bahwa dalam bentuk bersejarah prajurit Thai tinju mengenakan rami tangan terikat dicelupkan ke dalam resin atau pati. Dalam pertempuran yang ekstrim tangannya tambahan tertutup pecahan kaca membuatnya menjadi perjuangan untuk kontes kematian, seperti yang terlihat dalam film kickboxer terkenal.

Raja Chulalongkorn (Rama V) menghidupkan kembali praktek Muay Thai di Siam dengan elevasi ke tahta pada tahun 1868. Seni itu berubah menjadi olahraga dengan partisipasi berlangsung untuk membantu dalam latihan fisik, bela diri, rekreasi dan kemajuan pribadi. Kamp pelatihan didirikan di seluruh negeri untuk memungkinkan praktek untuk dipertahankan dan dikembangkan. Kamp modern sangat sedikit membawa etika dan tradisi dari kamp-kamp asli, contoh dari hal ini adalah tindakan mengkonsumsi alkohol sementara menjadi anggota sebuah kamp yang dilarang keras setiap saat. Sayangnya kamp modern telah didirikan di destinasi pariwisata yang pada dasarnya bertentangan dengan tujuan kamp-kamp pelatihan terpencil asli.

Muay Thai modern disebut sebagai 'The Art of Delapan Tungkai', dan telah dipengaruhi oleh tinju Barat modern dengan penerapan sarung tinju dan cincin persegi bertali yang memiliki asal-usul di barat tinju.

Suatu bagian penting dari tradisi tinju di Thailand yang masih berdiri saat ini dalam berlatih dari Kru Wai, tarian ritual pertarungan pra yang memberikan penghormatan kepada pelatih kombatan. Wai adalah istilah yang digunakan untuk menundukkan kepala dalam hormat dan berasal dari tradisi Buddhis, dan guru Kru makna. Muay Thai pelatih juga disebut sebagai Aa-Jarn, namun Kru lebih tepat.

Muay Thai telah melihat pertumbuhan munculnya kembali dan di seluruh dunia modern dengan realisasi pentingnya dalam Mixed Martial Arts (MMA). Banyak pejuang MMA membuat perjalanan ke Thailand untuk belajar Muay Thai seperti yang dilihat sebagai bagian penting dari MMA, yang merupakan bukti prajurit sejati dan nilai-nilai olahraga Muay Thai.

Seni Muay Thai tidak menjadi bingung dengan Kickboxing modern. Banyak keterampilan Muay Thai yang telah dikembangkan selama berabad-abad tradisi tidak direplikasi di Kickboxing modern yang populer di Amerika Serikat dan di program kebugaran global. Namun Muay Thai menawarkan bentuk superior pertempuran, pengkondisian atletik dan pelatihan kebugaran karena persyaratan teknis dalam pemanfaatan delapan poin mencolok.
Gavin Pelatihan Batu Personal menyediakan jasa pelatihan kebugaran di Canberra, ACT, Australia. Sebuah fitur Pelatihan Batu Gavin Personal Batu Active, sebuah pelatihan kebugaran sumber daya informasi dengan kebugaran fitur seri video yang menyediakan pemirsa dengan konsep yang jelas dan ringkas dan ide-ide untuk peserta kebugaran untuk termasuk dalam rezim pelatihan kebugaran.

Gavin Pelatihan Batu Personal menawarkan layanan kebugaran di wilayah Canberra. Kebugaran program pelatihan secara pribadi dirancang menggunakan filosofi pelatihan yang dikembangkan melalui pengalaman yang berkualitas. Layanan kebugaran meliputi: Pelatihan Pribadi, Smart Start (pelatihan kebugaran di luar ruangan), Pelatihan Kelompok Pribadi, Dewasa berumur, Camp Canberra Boot, Fitness Grup Custom dan Program Muay Thai International.

Gavin Batu adalah pemenang penghargaan, Canberra (Australia) didasarkan dan diakui pelatih pribadi. Setelah mendapatkan pengalaman operasi bisnis yang sukses Pelatihan Personal selama 3 tahun dan memiliki kamp-kamp pelatihan intensif di luar negeri yang berpengalaman Gavin sekarang menawarkan layanan Pelatihan Pribadi di mana dia menempatkan prioritas dinegosiasikan pada hasil klien, apakah untuk mencapai target tertentu atau untuk hanya mendapatkan aktif.
Semua layanan yang disampaikan dengan cara mengancam profesional dan non. Gavin Stone adalah Personal Trainer yang memenuhi syarat dan anggota Fitness Australia.

About the Author

Blog ini didirikan sejak tahun 2009 oleh Bunga Kurnia yang bukanlah seorang blogger aktif, hanya dikala waktu senggang menyempatkan waktunya untuk menulis blog meskipun dengan tulisan yang tak sempurna dan tak karuan, karena itulah blog ini dinamakan 'menulis bebas'.

Comments

Post a Comment

Jika tidak punya akun Google+ untuk berkomentar, silahkan pilih opsi 'Anonymous/Tanpa Nama'